Penggunaan Gedung Baru TK Masjid Agung Kalianda Diresmikan





KALIANDA - Taman Kanak-kanak (TK) Masjid Agung Kalianda di-relokasi. Hal ini ditandai dengan peresmian sekaligus pengguntingan pita yang langsung dilakukan oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, di lingkungan kompleks Masjid Agung Kalianda Selasa (24/9/2024). 


Turut hadir pada peresmian gedung baru TK Masjid Agung, Kepala Disdik Lamsel, Asep Jamhur beserta jajaran, anggota DPRD Lamsel Fraksi PDIP Merik Havit, SH, MH, serta sejumlah wali murid, dan tamu undangan.


Seperti diketahui, pemindahan lokasi TK Masjid Agung itu dimaksudkan guna meningkatkan kualitas pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


“Mengapa TK Masjid Agung pindah ke halaman Masjid Agung Kalianda, agar anak-anak kita lebih adem dan nyaman mengikuti pembelajaran,” ujar Winarni disela acara peresmian. 


Isteri Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto ini mengatakan, TK Masjid Agung diharapkan bisa menjadi wajah pendidikan anak usia dini karena lokasinya di jantung Kota Kalianda. Terlebih, saat ini memiliki gedung baru yang lebih representatif. 


“Ini sejarah kita bisa meresmikan gedung baru TK Masjid Agung bersama-sama. Mudah-mudahan dengan gedung yang baru dan lokasi baru ini membawa keberkahan, ” ujarnya.


Pada kesempatan itu juga, Bunda Win sapaan akrab Hj. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung yang telah memfasilitasi pembangunan TK Masjid Agung Kalianda.


Sementara itu, Kepala TK Masjid Agung Kalianda, Erna Yulis, S.Pd mengaku, bahwa gedung baru TK ini terdiri dari enam lokal untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar bagi 113 siswa. Jumlah itu juga termasuk gedung yang disediakan untuk ruang guru. 


Sarana dan prasarana gedung TK yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, lanjut wanita ramah dan murah senyum itu, sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC. Serta, ditambah dengan berbagai peralatan belajar lainnya.


“Alhamdulilah sarpras TK ini sudah lengkap. Termasuk nanti akan ada arena bermain yang akan diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Bapak Asep Jamhur, S.E., M.M,” pungkasnya. (idh)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.