Yusuf Kurniawan Maju Sebagai Caketum PKC PMII Lampung: dari Selatan Bergerak Menyatukan

 


Moral.news – Bursa Bakal Calon Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung mulai bergolak.

Kader-kader PMII dari daerah mulai berkonsolidasi untuk mensukseskan Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) ke-VIII. Langkah itu ditempuh untuk meneruskan estafet kepemimpinan sekaligus rekonstruksi struktural di tubuh PKC PMII Lampung.

Dari Lampung bagian selatan, muncul nama Muhammad Yusuf Kurniawan . Kader bernafas progresif ini ternyata sudah menyerahkan berkas pendaftaran di Mabes PMII Lampung.

Demisioner Ketua Pengurus Cabang PMII Lampung Selatan masa khidmat 2021-2022 itu menyampaikan, bahwa pencalonan dirinya sebagai ketua PKC PMII Lampung merupakan bentuk pengabdian terhadap PMII.

“Tujuannya tak lain untuk mengimplementasikan hasil pendidikan atau kaderisasi di PMII. Pengawalan isu strategis serta menyorot setiap kebijakan pemerintahan setiap daerah yang tidak pro rakyat kelak akan kami intensifkan,” ujar Yusuf Kurniawan, (9/5/2024).

Progresif, Revolusioner dan Visioner amat kental dalam visi Yusuf Kurniawan. Oleh sebab itu ia mengajak barisan untuk siap bertanggungjawab dengan mengamalkan ilmu yang dimiliki sebagai seorang kader.

“Misi saya bersama-sama merawat tradisi intelektual dan spiritual serta jalinan konektivitas gerakan PMII dalam rangka membangun interkoneksi gerakan PMII Lampung yang lebih terstruktur, sistematis dan masif,” terangnya.

Dari penyampaiannya, Yusuf Kurniawan sepertinya ingin menyatukan gerakan demi gerakan dari setiap daerah yang tersebar di provinsi ini untuk menjadi episentrum pergerakan.


 

Karenanya, Yusuf Kurniawan mengajak seluruh kader PMII bersama-sama menjaga Nilai Dasar Pergerakan. Upaya itu dilakukan guna menjaga tradisi intelektual yang memiliki kesadaran primordial.

“ Saya berharap agenda besar ini dapat berjalan dengan khidmat, lancar, dan melahirkan gagasan besar untuk PMII Lampung. Tentu saya memohon restu kepada sahabat-sahabat PMII semua sebagai kandidat ketua PKC PMII Lampung,” pungkasnya.

Sampai saat ini, KONKOORCAB telah sampai pada tahapan pendaftaran bakal calon ketua PKC dan Ketua Kopri PKC PMII Lampung.

Tahapan itu sejatinya dimulai sejak 28 April hingga 8 Mei 2024 kemarin. Kemudian berdasarkan hasil keputusan terakhir tim BPK, tahapan pendaftaran diperpanjang sampai dengan 10 Mei 2024. (red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.