Hasbie Aska Siap Lahir Batin Maju Pilkada Lamsel

 


 

KALIANDA – Gerilya politik Hasbie Aska terus menyita perhatian palaku politik di Kabupaten Lampung Selatan. Teranyar, Kepala Dinas PUPR Lampung Selatan ini memulangkan berkas pendaftaran calon Bupati ke DPC PKB Lamsel.

Saat berdialog dengan Ketua Desk Penjaringan Balonkada dan Sekretaris DPC PKB, Hasbie blak-blakan bahwa keputusannya  menyongsong Pilkada menuai sorotan banyak orang.

Meski begitu, semangat untuk mengabdikan diri untuk kabupaten ini sama sekali tak surut. Apalagi dari sejumlah nama yang mengorbit di Pilkada Lamsel, tak banyak yang berasal dari jalur birokrat.

“ Untuk bekerja itu kan butuh sumberdaya manusia yang mumpuni. Kalau misalnya Sdm kita nggak bisa bekerja ya untuk apa, maka reformasi birokrasi itu harus dilakukan,” kata Hasbie.

Hasbie berpandangan bahwa infrastruktur akan baik jika sumberdaya manusia di birokrasi itu sendiri juga baik. Jika birokrasi tidak baik, kata Hasbie, percayalah infrastruktur tidak akan pernah bagus.

Begitu pula ketika ia berbicara di hadapan pers. Hasbie Aska mengaku siap lahir dan batin menatap Pilkada Lampung Selatan, reformasi birokrasi dan perbaikan infrastruktur di Gerbang Sumatra ini jadi prioritasnya.

“ Begitu saya putuskan mendaftar di beberapa parpol, memang banyak serangan terhadap saya. Tetapi itu tak menyurutkan niat saya sedikitpun. Orang mau berbuat baik kok di hadang,” ujar Hasbie di markas PKB Lamsel.

Hasbie sendiri mengaku siap mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Lampung Selatan. Karenanya ia siap mundur dari ASN guna mewujudkan langkah politik tersebut.

“ Saya siap mundur dari ASN, karena saya ingin Lampung Selatan ini maju terutama dari sektor infrastruktur. Jangan ada ruang-ruang PAD yang tak tersentuh dan dana perimbangan serta dana-dana yang bersumber dari pusat itu harus kita gali dan maksimalkan untuk mewujudkan infrastruktur tersebut,” ucapnya.

Hasbie yang notabenne masih menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Lamsel ini secara eksplisit menyebut bahwa ada banyak sektor potensial di kabupaten ini yang dianggap kurang tersentuh.


 

Lebih lanjut Hasbie mengatakan bahwa selain PKB dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan hampir semua partai politik. Itu dilakukan sebagai bentuk kesungguhan menatap Pilkada Lamsel.

“ Semua partai saya komunikasi, semua parpol itu kawan. Kita lihat nanti partai mana yang mau merekom saya. Demi Lampung Selatan yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada Lamsel Firmansyah mengatakan mayoritas nama-nama tokoh politik yang membidik Pilkada Lamsel mendaftarkan diri ke Penjaringan Balonkada PKB Lamsel.

Ini menjadi trend yang bagus bagi PKB, sebab parpol besutan Muhaimin Iskandar itu masih seksi di mata pelaku politik di Lampung Selatan. “ Semua mendaftar ke PKB, yang misalnya tidak daftar di parpol lain tetapi daftar di PKB itu juga ada,” ucapnya.

Menanggapi kedatangan Hasbie Aska, Sekjend PKB Lamsel Hargito menjelaskan kalau nama-nama tokoh yang sudah mengembalikan berkas bakal diserahkan sepenuhnya ke DPP PKB. Darisanalah kelak akan dicek dan di verifikasi siapa kandidat yang bakal diberi rekomendasi untuk Pilkada Lamsel.

“ Mudah mudahan sesuai harapan, maka dari itu kami akan mengkawal setiap nama-nama yang sudah mendaftar untuk diajukan ke DPP,” tandasnya. (red)

 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.