RSBB Tinggal Tunggu Keputusan BPJS Kesehatan Soal ICU

 


KALIANDA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Bob Bazar Kalianda tinggal selangkah lagi meningkatkan status High Care Unit (HCU) menjadi Intensive Care Unit (ICU).

Itu setelah Direktur RSUD Bob Bazar Reny Indrayani SKM menerangkan bahwa pihaknya telah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan mengenai tindaklanjut dari kunjungan langsung BPJS Kesehatan belum lama ini soal kelayakan HCU menjadi ICU.

“ Alhamdulillah rekomendasi itu sudah kami terima dari dinas, artinya tahapan demi tahapan sudah terlewati. Dengan begitu kami tinggal menunggu keputusan BJPS Kesehatan lagi,” kata dr. Reny.

Orang nomor satu di RSBB ini optimistis kalau BPJS Kesehatan dapat segera mendorong peningkatan pelayanan di RSBB dengan perubahan HCU menjadi ICU.

“ Kami sangat-sangat optimistis instrument ini dapat menopang peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Bob Bazar, jika ICU sudah terwujud itu artinya RSBB semakin meningkatkan pelayanannya,” ucapnya.

Kepala Ruangan HCU RSUD Bob Bazar Raden Anom mengamini rekomendasi yang telah diterima pihak rumah sakit dari dinas terkait. Raden Anom juga memaparkan kalau pada pertemuan awal belum lama ini memang dijelaskan kalau rekomendasi tersebut sangat penting.

“ Waktu itu memang penjelasan BPJS Kesehatan menunggu rekomendasi dari Dinkes, nah saat ini rekom tersebut sudah kami terima. Artinya tinggal menunggu tindaklanjut dari BPJS Kesehatan,” ujarnya saat dimintai tanggapan doorstop oleh media ini.


 

Peningkatan dari HCU menuju ICU itu bakal memberikan dampak positif bagi pelayanan medis disana. Sebab ICU kelak lebih prima dari sektor peralatan medis dan perlengkapan dari HCU yang saat ini sudah di survei oleh BPJS Kesehatan serta Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Djohardi optimistis ke depan RSUD Bob Bazar dapat terus memberikan pelayanan yang prima.

“ Memang rekomendasinya merupakan bagian penting dari proses perwujudan HCU menuju ICU, sebab jika sudah ada rekomendasi dari Dinas maka layanan akan segera berjalan dan masyarakat Lamsel pun akan mendapat pelayanan ICU tanpa perlu keluar Lamsel,” pungkasnya. (red)

 


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.