Apresiasi Sektor Kepariwisataan, Nanang : Banyak Wisatawan Berkunjung Saat Libur Lebaran

 



KALIANDA - Melonjaknya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lampung Selatan pasca Idul Fitri 1445 Hijriah ternyata tak luput dari pengamatan Bupati H. Nanang Ermanto. Pihaknya mengapresiasi jajaran terkait yang telah bekerja keras sehingga membawa dampak positif bagi sektor kepariwisataan.


Apresiasi ini disampaikan Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto saat menyampaikan amanat dalam upacara bulanan Pemkab Lamsel, di Lapangan Korpri Kalianda, Rabu (17/4/2024).


Menurutnya, pada masa libur lebaran beberapa waktu lalu di Kabupaten Lampung Selatan banyak dipadati kendaraan dari luar daerah. Mereka sengaja datang memanfaatkan waktu liburan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Bumi Khagom Mufakat ini.


“Kita bisa lihat sendiri kondisi libur kemarin di daerah kita macet banyak kendaraan dari plat luar ingin masuk ke Lamsel. Tentu mereka datang untuk berwisata. Artinya sektor kepariwisataan kita ino berhasil menggaet para wisatawan,” ungkap Nanang.


Dia mengakui, saat ini dunia pariwisata di Lamsel sudah semakin maju dan banyak dikenal oleh masyarakat luas. Diharapkannya, kedepan terus berinovasi agar sektor kepariwisataan ini bisa terus berkembang.


“Saya mengapresiasi para pejabat nya di sektor kepariwisataan. Artinya mereka berhasil membuat destinasi wisata kita dikenal oleh masyarakat luas. Terus dipertahankan dan harus berinovasi lagi,” tegasnya.


Dalam upacara bulanan yang dikemas dengan halal bi halal itu, Nanang Ermanto menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THLS di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.


Dia mengatakan, pasca libur panjang dan cuti bersama, diharapkan seluruh pegawai untuk tidak larut dalam euforia hari raya dan kembali melaksanakan rutinitas kerja seperti biasanya.


“Satu bulan penuh kita melaksanakan puasa di bulan Ramadan. Mudah-mudahan segala amal ibadah kita diterima Allah SWT, dan semoga kita senantiasa diberikan hidayah dan kesempatan untuk dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan tahun depan,” kata Nanang.


Selain itu, Nanang juga berharap, setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa di Ramadan, dapat memberikan dampak dan progres yang baik terhadap kinerja para ASN.


“Yang lebih penting, kita harus mengambil hikmah dari nilai-nilai Ramadan. Hikmah itu harus terpatri dalam semangat kita untuk terus meningkatkan kinerja,” pungkasnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.